Gibran Bakal Berkunjung ke Uni Emirat Arab, Ada Agenda Apa?

Kamis, 15 Desember 2022 – 14:46 WIB
Gibran Bakal Berkunjung ke Uni Emirat Arab, Ada Agenda Apa? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Kamis (15/12). Foto: Romensy Augustino/JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berencana berkunjung ke Uni Emirate Arab (UEA) pada 25-31 Desember 2022.

Agenda Gibran di sana, akan melakukan pembahasan soal Islamic center, mengunjungi kampus, dan beberapa tempat lain.

"Presentasi membicarakan Islamic center datang ke kampus untuk kerjasama soal pengelolaan masjid. Ada beberapa tempat-tempat," ungkapnya di Balai Kota Surakarta, Kamis (15/12).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga akan melakukan kegiatan tradisi falconry atau kegiatan berburu yang melibatkan burung elang.

Falconer atau pemburu akan menggunakan burung elang sebagai alat untuk mengejar buruan.

"Pangeran kemarin ngundang berburu dengan burung elang di padang pasir," ujarnya.

Falconry adalah bagian integral dari sejarah Suku Badui di Semenanjung Arab selama kurang lebih 10.000 tahun yang lalu. Selain itu, juga sudah menjadi salah satu bidang olahraga, khususnya negara-negara teluk Arab.

Gibran pun menambahkan, jika saat dirinya masih menunggu izin terkait kunjungannya itu.

Gibran Rakabuming Raka berencana akan melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab pada akhir bulan Desember 2022, ada agenda apa?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News