Aksi Brimob Polda Jawa Tengah Tangani Teror di Kereta Api

Selasa, 20 Desember 2022 – 18:40 WIB
Aksi Brimob Polda Jawa Tengah Tangani Teror di Kereta Api - JPNN.com Jateng
Simulasi pasukan Brimob Polda Jateng membebaskan sandera teror di gerbong kereta api. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Tengah meningkatkan kesiagaan dan pengamanan jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Serangkaian tersebut dibalut dengan latihan perlawanan aksi teror di Stasiun Poncol, Kota Semarang (18/12). Tak hanya di halaman stasiun, melainkan juga di dalam gerbong kereta.

Pasukan Brimob dilengkapi dengan persenjataan mampu melumpuhkan pelaku serta mengamankan barang bukti. Termasuk membebaskan para sandera yang merupakan penumpang kereta api dari sekapan pelaku teror.

Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Pol Yopie Sepang menyebut latihan itu memberikan gambaran secara nyata apabila ancaman teror benar-benar terjadi.

Gambaran situasi seperti kejadian nyata tercipta dengan adanya suara tembakan dan ledakan yang mewarnai latihan tersebut.

Pada kesempatan itu, tampak Tim penanggulangan Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR)/Den Gegana mengamankan barang berisi gas beracun di dalam gerbong.

Latihan ditutup dengan diamankannya sebuah tas berisi rangkaian bom yang berhasil dibongkar oleh operator Penjinak Bom (Jibom) Den Gegana.

Simulasi tersebut merupakan rangkaian cerita setelah sebelumnya digelar latihan serupa di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.

Menjelang Nataru, Brimob Polda Jawa Tengeh melakukan simulasi mengatasi aksi teror di kereta api.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News