Putri Keraton Surakarta Dipolisikan, Gusti Moeng Buka Suara

Selasa, 20 Desember 2022 – 06:00 WIB
Putri Keraton Surakarta Dipolisikan, Gusti Moeng Buka Suara - JPNN.com Jateng
Putri Pakoebuwono XII, Gusti Kanjeng Ratu Wandansari saat diwawancarai wartawan di Keraton Kulon, Keraton Kasunanan Surakarta, Senin (19/12). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Putri Pakoebuwono XII, Gusti Kanjeng Ratu Wandansari angkat bicara soal pelaporan dugaan tindak kekerasan yang dilakukan keponakannya, TRKD terhadap salah seorang kerabat Keraton Kasunanan Surakarta, Senin (19/12).

Seperti diketahui, Kerabat Keraton Kasunanan Surakarta KRA Christophorus Aditiyas Suryo Admojonegorod telah melaporkan TKRD ke polisi atas dugaan kasus tindak penganiayaan, Sabtu (17/12) malam. 

"Tanya Gusti Timur, tetapi yang saya tahu tidak ada penganiayaan. Cuma disenggol pelan saja," ujarnya di Keraton Kulon, Keraton Surakarta

Menurut wanita yang akrab disapa Gusti Moeng itu KRA Christophorus menyalahi aturan yang ada di salah satu lokasi keraton, yakni Paugeran.

"Dia, kan, memaksa menutup, kan, ya itu. Dia seolah-olah tahu semua Paugeran padahal itu salah semua," ujarnya.

Gusti Moeng pun membiarkan proses hukum dugaan penganiayaan itu terus berjalan kerena merupakan hak dari pelapor.

"Kami menghadapi seperti apa, pembuktiannya seperti apa, wong neng ngarep wong akeh (di depan banyak orang)," ujarnya. 

Menurut kuasa hukum pelapor, Agung Susilo, laporan dengan delik aduan itu dilayangkan ke Mapolresta Surakarta pada Sabtu (17/12) malam.

Isu pencurian di Keraton Surakarta bergulir ke kasus lain. Gusti Moeng buka suara soal pelaporan Putri Keraton Surakarta ke Mapolresta setempat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News