Banjir Semarang Belum Surut, Ganjar Temukan Fakta Ini

Selasa, 03 Januari 2023 – 09:56 WIB
Banjir Semarang Belum Surut, Ganjar Temukan Fakta Ini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau banjir Semarang dengan gowes di Kecamatan Gayamsari, Selasa (3/1/2023). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Banjir yang melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, hingga Selasa (3/1) pagi belum juga surut. Sejumlah titik masih tergenang banjir sehingga melumpuhkan aktivitas warga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih terus memantau konsidi banjir Semarang. Dengan gowes, dia menyusuri perkampungan di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Ganjar mengecek sejumlah titik banjir yang masih belum surut di beberapa kelurahan di sana. Berangkat dari rumah dinasnya pukul 05.30 WIB, Ganjar langsung menuju ke arah Utara Kota Semarang.

Di kelurahan Sawah Besar, masih ada beberapa titik perkampungan yang jalannya tergenang banjir.

Saat dicek, pompa yang ada di sekitar sana kondisinya terendam air. Dengan kata lain debit air lebih tinggi sehingga pompa tidak berfungsi.

Mantan anggota DPR RI itu juga sempat menengok ke Rumah Pompa Waru. Menurut Kuntadi, petugas rumah pompa, banjir di sekitaran Sawah Besar mulai surut Senin (2/1/2023) kemarin.

“Semalam hujan memang sempat naik lagi, tetapi enggak banyak dan bisa dipompa langsung ke banjir kanal timur. Pompanya jalan terus,” kata Kuntadi pada Ganjar.

Gubernur Jateng dua periode itu kemudian menuju ke arah Kaligawe. Tampak dari jembatan Banjir Kanal Timur, arah menuju jembatan Kaligawe masih terendam banjir. Di sisi jalan Tambakrejo, berdiri dapur umum milik Polda Jateng.

Banjir Semarang belum juga surut hingga hari ini (3/1). Ganjar Pranowo temukan fakta ini. Jangan sampai tak terkendali.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News