Takut Banjir Semarang Tak Terkendali, Ganjar Minta Bantuan Menteri Basuki

Selasa, 03 Januari 2023 – 11:45 WIB
Takut Banjir Semarang Tak Terkendali, Ganjar Minta Bantuan Menteri Basuki - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau banjir di Kota Semarang, Selasa (3/1). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa siang ini (3/1), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan datang menengok banjir di Kota Semarang.

Ganjar mengaku akan langsung menyampaikan kendala dan meminta bantuan pompa portable kepada Menteri Basuki untuk mengatasi banjir Semarang yang belum juga surut hingga hari ini.

“Rasa-rasanya kami butuh kerja sama antara Pemkot, Pemprov dengan Kementerian PUPR agar dipinjami beberapa pompa portable untuk dipasang di beberapa tempat sambil mencari selang yang agak panjang sehingga ada satu rekayasa pemompaan yang menurut saya bisa jauh lebih baik,” tuturnya, saat meninjau banjir di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Selasa (3/1).

Ganjar mengatakan tindakan yang diambil harus lebih spekulatif. Apalagi semalam Kota Semarang sempat turun hujan dengan intensitas sedang.

“Ini membikin kami makin spekulatif lagi jangan sampai posisinya makin tidak terkendali,” ujarnya.

Ganjar pun berharap kerja sama antara Pemkot, Pemprov dan Kementerian PUPR membawa penanganan yang lebih tertara.

Dia menyampaikan bahwa rapat koordinasi dengan daerah termasuk Kepala BMKG dan BNPB sudah dilakukan.

“Namun, hari ini saya mau rapatkan secara keseluruhan agar ada inisiatif, jadi kami mesti pimpin itu agar kemudian mengkoordinasikan, karena yang paling tahu sebenarnya yang ada di kota/kabupaten dan tinggal eksekusinya,” katanya.(mar4/jpnn)

Ganjar Pranowo khawatir jika banjir Semarang makin tak terkendali. Oleh sebab itu, pihaknya meminta bantuan Menteri Basuki Hadimuljono.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News