Porseni NU di Solo, Sejumlah Tokoh Nasional Akan Bertanding Bulu Tangkis, Siapa Saja?

Sabtu, 21 Januari 2023 – 14:33 WIB
Porseni NU di Solo, Sejumlah Tokoh Nasional Akan Bertanding Bulu Tangkis, Siapa Saja? - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir (kanan), Rais Aam PBNU Kiai Miftachul Akhyar (tengah), dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) membunyikan terompet saat pembukaan Porseni NU di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Senin (16/1/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom

jateng.jpnn.com, SOLO - Pada Porseni Nahdlatul Ulama (NU) kali ini akan ada pertandingan eksibisi bulu tangkis antartokoh nasional di GOR Bhinneka Sritex Manahan Solo, Sabtu (21/1).

Ketua Porseni NU Nusron Wahid mengatakan kehadiran para pejabat dan legenda bulu tangkis untuk ikut bertanding di Porseni NU menandakan acara ini berjalan dengan sukses.

"Kami selaku panitia tentunya berterima kasih atas keterlibatan seluruh pihak," katanya.

Dia mengatakan pejabat yang bertanding di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Akan ada pula legenda bulu tangkis yang ikut menyemarakkan pertandingan, di antaranya Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hariyanto Arbi, Joko Supriyanto, dan Trikus Hariyanto.

"Ajang Porseni NU yang merupakan rangkaian dari peringatan 1 Abad NU ini terbukti mendapatkan atensi sekaligus apresiasi dari berbagai kalangan. Ini sangat membanggakan bagi kalangan santri," kata Ketua Panitia Porseni NU tersebut.

Sementara itu, dalam ajang tersebut sebanyak 3.643 putra-putri madrasah dari tiap pengurus wilayah NU (PWNU) akan berkompetisi menjadi yang terbaik. Mereka yang berkompetisi ini terdiri dari usia 18-23 tahun atau jenjang SMA sederajat hingga perguruan tinggi.

"Kegiatan ini mempertemukan solidaritas tiga unsur penting NU, yaitu santri, pelajar dan mahasiswa," katanya. (antara/jpnn)

Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan akan menjalani pertandingan eksibisi bulu tangkis pada Porseni Nahdlatul Ulama (NU) di Solo.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News