Momen Ganjar Dampingi Jokowi Meresmikan Tol Semarang-Demak

Sabtu, 25 Februari 2023 – 21:55 WIB
Momen Ganjar Dampingi Jokowi Meresmikan Tol Semarang-Demak - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi meresmikan Tol Semarang-Demak seksi II didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Demak Estianah. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Semarang-Demak Seksi II, Sabtu (25/2).

Ganjar berharap, tol sepanjang 16,01 kilometer itu bisa menyelesaikan persoalan macet dan banjir rob di kawasan Pantura Sayung, Kabupaten Demak.

"Mudah-mudahan bisa berfungsi dengan baik, karena tol ini dibangun dalam rangka mengurai kemacetan dan menyelesaikan persoalan terkait banjir rob di kawasan ini," kata Ganjar.

Tak hanya itu, Tol Semarang-Demak diharapkan dapat mengintegrasikan kawasan strategis. Misalnya, kawasan industri, kawasan pariwisata, pelabuhan, dan bandara.

"Presiden meminta Pemda mulai gubernur, bupati, wali kota untuk memanfaatkan tol ini dengan cara menyiapkan akses jalan menuju ke sumber-sumber ekonomi. Dengan begitu, maka tol ini bisa benar-benar manfaat," ujarnya.

Ganjar juga menyinggung terkait persoalan pembebasan lahan di proyek tol itu. Saat peresmian, ada beberapa warga yang menyampaikan keluhan kepada presiden.

"Kami senang dan berterima kasih karena Presiden Jokowi luar biasa," katanya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini menyebut Jokowi turun langsung menemui masyarakat yang merasa belum puas. Tindakan yang dilakukan Jokowi, menurut Ganjar adalah bukti pemimpin yang mau mendengar rakyatnya.

Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Semarang-Demak Seksi II, Sabtu (25/2).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News