Dicari Duta Wisata Denok-Kenang Kota Semarang 2023, Syaratnya Ini

Rabu, 01 Maret 2023 – 22:30 WIB
Dicari Duta Wisata Denok-Kenang Kota Semarang 2023, Syaratnya Ini - JPNN.com Jateng
Pendaftaran duta wisaya Denok-Kenang Kota Semarang 2023. Foto: Pemkot Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali mencari duta wisata Denok-Kenang 2023 dengan mengutamakan anak muda yang aktif berjejaring di media sosial.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Wing Wiyarso mengatakan pemilihan Denok-Kenang 2023 mencari anak muda yang aktif di media sosial dengan tujuan untuk menjadi duta wisata yang melek digital.

"Di era digital, ajang tahunan pemilihan Denok-Kenang selalu mengikuti perkembangan zaman," katanya, Rabu (1/3).

Dia menjelaskan duta wisata yang melek digital penting sebagai salah satu cara promosi kebudayaan maupun pariwisata yang cukup efektif, apalagi di era digital yang demikian pesat.

Lebih lanjut, pendaftar Denok-Kenang 2023 yang aktif berjejaring di media sosial akan memiliki nilai tambah daripada peserta yang lainnya.

"Selain syarat yang sudah ditetapkan, memiliki jejaring di media sosial juga menjadi salah satu kriteria yang dipertimbangkan," ujarnya.

Audisi Denok-Kenang 2023, lanjutnya, terbuka untuk umum sehingga bisa diikuti peserta dari luar daerah, asalkan mereka sebagai putra putri terbaik bangsa bisa melakukan yang terbaik juga untuk Kota Semarang.

"Persyaratan saat ini lebih luas dalam ruang penjaringan peserta. Tidak hanya putra dan putri asal Kota Semarang. Peserta dari luar daerah yang berdomisili di Kota Semarang juga bisa mendaftar," ungkapnya.

Pemkot Semarang kembali mencari duta wisata Denok-Kenang 2023 dengan mengutamakan anak muda yang aktif berjejaring di media sosial.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News