Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Progo Magelang Ditemukan

Senin, 06 Maret 2023 – 23:52 WIB
Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Progo Magelang Ditemukan - JPNN.com Jateng
Proses evakuasi korban oleh Tim SAR Gabungan. FOTO: Humas SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Tim SAR Gabungan mengevakuasi jasad pemancing yang tenggelam di Sungai Progo, Magelang, Senin (6/3).

Pemancing yang bernama Muhammad Teguh (26) warga Mangunan, Desa Balikerto, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang dilaporkan tenggelam di Sungai Progo pada Sabtu (04/03).

Tim SAR Gabungan lantas bergerak dan menemukan korban dua hari setelahnya pada pukul 08.45 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menyampaikan korban mula-mula memancing sendirian di hulu Sungai Progo pada petang hari, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Tiba- tiba datang banjir air bah dari hulu Sungai Progo," kata Heru, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com.

"Ada orang yang melihat banjir datang berusaha meneriaki. Namun, karena korban masih membereskan alat pancing, akhirnya terseret arus dan tenggelam," katanya menambahkan.

Dengan informasi tersebut, Heru mengerahkan satu Tim Rescue dari Unit Siaga Borobudur melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan disertai alut SAR Air

"Upaya pencarian dengan motode penyisiran dengan perahu rafting," ujarnya, menjelaskan kedalaman Sungai Progo kurang lebih 3 meter dengan lebar mencapai 10 meter.

Teguh ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Progo Magelang pada Sabtu (4/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News