Jalur Pantura Pati Diperbaiki, Target Selesai H-10 Lebaran

Selasa, 04 April 2023 – 02:59 WIB
Jalur Pantura Pati Diperbaiki, Target Selesai H-10 Lebaran - JPNN.com Jateng
Pemandangan Jalur Pantura Pati-Rembang, Jawa Tengah, mengalami kemacetan panjang. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, PATI - Perbaikan Jalur Pantura Pati, Jawa Tengah, ditargetkan bisa selesai H-10 Lebaran sehingga kemacetan dipastikan tidak akan terjadi lagi.

"Informasi yang kami dapatkan, pelaksana proyek menargetkan perbaikan jalan di Jalan Pantura Juwana-Rembang selesai H-10 Lebaran agar arus lalu lintas pemudik lebih lancar," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati Teguh Widyatmoko, Senin (3/4).

Dia memperkirakan arus lalu lintas juga akan lancar seperti sebelumnya karena kendaraan dari arah Pati maupun Surabaya bisa melintas dengan nyaman tanpa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak.

Untuk saat ini, memang masih ada kendala karena masih ada aktivitas perbaikan jalan beton yang mengalami kerusakan diperbaiki dengan dilakukan pengecoran ulang secara bertahap.

Bagi kendaraan pribadi dan sepeda motor, katanya, bisa melalui jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Namun, kondisi jalannya memang banyak yang mengalami kerusakan.

"Pemkab Pati berharap akses jalur alternatif tersebut ada perbaikan, baik dari Pemerintah Provinsi maupun pusat sebagai kompensasi atas pembangunan jalan sehingga banyak kendaraan yang menggunakan jalur tersebut," ujarnya.

Alinani, salah seorang warga Batangan, Pati mengakui kemacetan arus lalu lintas masih terjadi dan panjang diperkirakan mencapai 10 kilometeran karena hingga Rembang.

Penyebabnya karena masih adanya perbaikan jalan di ruas Batang-Juwana, sehingga kendaraan yang melintas juga harus bergiliran.

Perbaikan Jalur Pantura Pati, Jawa Tengah, ditargetkan bisa selesai H-10 Lebaran sehingga kemacetan dipastikan tidak akan terjadi lagi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News