Ganjar & Jokowi Cek Tiga Pasar di Boyolali, Ini Temuannya

Senin, 10 April 2023 – 15:05 WIB
Ganjar & Jokowi Cek Tiga Pasar di Boyolali, Ini Temuannya - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo di Pasar Selo Boyolali. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Tiga pasar di Kabupaten Boyolali menjadi tempat yang dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (10/4).

Dalam kunjungan itu, dilakukan untuk mengecek harga dan stok kebutuhan pokok menjelang lebaran. Terlihat, Ganjar dan Presiden Jokowi satu mobil.

Tiga pasar yang didatangi ialah, Pasar Selo dan Pasar Cepogo Kabupaten Boyolali, lalu Pasar Legi di Kota Surakarta. Selama kunjungan, Ganjar dan Jokowi menyapa masyarakat dan pedagang.

Keduanya menanyakan harga-harga kebutuhan pokok, stok hingga peningkatan penjualan jelang lebaran. Seusai berdialog, Ganjar dan Jokowi membagikan sembako kepada para pedagang dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah hari ini sama Pak Presiden kita ngecek harga dan stok kebutuhan pokok di pasar-pasar. Dan yang menyenangkan, ternyata harga-harga turun," kata Ganjar.

Biasanya kata Ganjar, harga kebutuhan pokok naik saat Ramadan dan menjelang Lebaran. Namun saat ini, harga justru  turun dan cenderung stabil.

"Ini baru kejadian, menjelang lebaran harga malah turun. Tadi ada cabai, bawang merah, bawang putih yang biasanya naik, ini malah turun. Alhamdulillah bagus ini, harga stabil dan pasokan juga aman," katanya.

Ganjar menyebut, tingkat penjualan juga mulai naik. Saat berdialog dengan para pedagang, Ganjar menemukan bahwa sudah banyak pembeli yang mulai belanja kebutuhan lebaran.

Tiga pasar di Kabupaten Boyolali menjadi tempat yang dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (10/4).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News