Situasi Solo Kondusif selama Lebaran, Kombes Iwan: Terima Kasih Warga

Selasa, 02 Mei 2023 – 09:39 WIB
Situasi Solo Kondusif selama Lebaran, Kombes Iwan: Terima Kasih Warga - JPNN.com Jateng
Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi (kanan) bersama Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf. Devy Kristiono, (kiri) saat acara i pelepasan program balik gratis di Terminal Tirtonadi Solo. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kapolres Kota Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi menyebutkan warga Solo berperan aktif ikut menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif di wilayah hukumnya selama Lebaran 2023/1444 hijriah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua elemen warga Solo atas perannya menjaga kondusifitas baik pengamanan ketika arus mudik maupun balik selama Lebaran," kata Iwan Saktiadi, Selasa (2/5).

Iwan menyampaikan situasi arus mudik dan balik di Kota Solo sangat kondusif, bahkan pada puncak arus mudik di malam takbiran serta puncak arus balik pada Senin (1/5) malam, kondisi lalu lintas berjalan lancar dan terkendali.

Menurut dia, bahwa kelancaran arus mudik dan balik di Kota Solo tidak luput dari kerja sama semua pihak. Mulai dari TNI, Polri, dan yang terpenting adalah elemen masyarakat menjadi penentu kelancaran arus mudik yang datang atau balik yang meninggalkan kota ini.

Selain itu, lanjut dia, Kota Solo juga tidak ada kasus-kasus tindak pidana yang menonjol selama Lebaran 2023. Masyarakat merasa aman, nyaman, dan kondusif selama libur Lebaran.

Oleh karena itu, Kapolresta Surakarta mengapresiasi komitmen Kodim 0735/Surakarta, Pemerintah Kota Surakarta dan semua elemen masyarakat yang tidak bisa disebutkan satu per satu dalam mendukung pengamanan di wilayah ini selama Lebaran.

"Kami berterima kasih terhadap Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf. Devy Kristiono, dan elemen masyarakat di Kota Solo," katanya.

Menurutnya, situasi Kota Solo yang kondusif ini tidak lepas peran masyarakat yang peduli atas kelancaran arus mudik dan balik selama Lebaran.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi menyampaikan terima kasih kepada warga Solo yang berperan pentin menjaga kamtibmas selama Lebaran.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News