Gibran Wawancarai Calon Direktur TSTJ Solo, Ini Pesannya

Rabu, 03 Mei 2023 – 14:33 WIB
Gibran Wawancarai Calon Direktur TSTJ Solo, Ini Pesannya  - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyeleksi 3 calon direktur Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Rabu (3/5). Direktur baru nanti diminta untuk menyelesaikan kerjasama dengan KSO. 

Gibran mengatakan tiga calon Direktur TSTJ Solo memiliki latar belakang pengalaman yang beragam. Sosok yang terpilih nanti telah melewati berbagai tahapan mulai dari administrasi hingga wawancara.

"Ada yang latar belakangnya sudah lama dari bonbin Surabaya, macam-macam. Pertimbangan terbaik dari yang terbaik," katanya, Rabu (3/5).

Gibran menjelaskan Perumda TSTJ bukan lagi sebagai lembaga pengelola konsenvatori.

Menurutnya, lembaga tersebut kini bertugas memonitoring kerja sama Taman Safari dengan berbagai pihak yang mereka pilih, baik itu yang sudah ada atau yang akan bekerjasama. 

"TSTJ tidak hilang meskipun ada kerjasama dengan Taman Safari. Fungsinya TSTJ memonitoring kerjasama-kerjasama yang dilakukan dengan Taman Safari," ujarnya Balai Kota Solo.

Gibran juga berpesan agar direktur baru nantinya menyelesaikan kerjasama dengan KSO-KSO yang dirasa tidak berkomitmen, meski kontrak kerja masih berjalan. 

"Saya tadi berpesan, KSO yang tidak jalan, dihentikan saja. Kerjasama karo wong-wong ra ceto dihentikan. KSO TSTJ di manajemen lama akeh banget, dan semua tidak jalan," kata dia.

Gibran Rakabuming Raka menyeleksi 3 calon direktur Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Rabu (3/5). Direktur baru nanti akan mengemban tugas penting.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News