PT Arsa Buka Suara Soal Gaji Karyawan Masjid Sheikh Zayed Solo, Ternyata

Rabu, 03 Mei 2023 – 14:07 WIB
PT Arsa Buka Suara Soal Gaji Karyawan Masjid Sheikh Zayed Solo, Ternyata - JPNN.com Jateng
Facility Manager PT Arsa Dhadang Setyohadi. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pihak PT Arsa memastikan bahwa tidak ada pemotongan gaji karyawan Masjid Sheikh Zayed Solo. Ketidakutuhan gaji yang diterima dikarenakan sistem penggajian.

Facility Manager PT Arsa Dhadang Setyohadi menegaskan bahwa kasus yang terjadi kemarin sepenuhnya adalah masalah keterlambatan bukan pemotongan gaji karyawan.

Menurutnya, Keterlambatan pembayaran itu pun saat ini sudah dipenuhi oleh perusahaan.

"Seluruh divisi, sudah diselesaikan kemarin. Saya pastikan ini bukan pemotongan," katanya saat diwawancarai, Rabu (3/5).

Terkait penggajian, Dhadhang menjelaskan pihaknya menerapkan sistem penggajian sesuai dengan SOP PT Arsa. Sistem tersebut sudah dilakukan selama 3 bulan di Masjid Zayed beroperasi.

"Penggajian kami berdasarkan periodenya diterima setiap tanggal 1. Kami prioritaskan di tanggal 1 meskipun jatuh pada tanggal merah," ujarnya.

PT. Arsa menerapkan sistem penggajian berdasarkan absensi para karyawan. Karyawan yang tidak terkendala dalam proses absensi akan menerima gaji pada tanggal 1, sedangkan karyawan yang terkendala proses tersebut akan menerima gaji pada tanggal 5.

"Karyawan mungkin ada yang enggak check in atau enggak check out. Tetap dihitung kami buatkan berita acara. Nanti di-approve oleh supervisinya," katanya.

PT Arsa memastikan bahwa tidak ada pemotongan gaji karyawan Masjid Sheikh Seikh Zayed Solo. Lantas kenapa karyawan menerima gaji kurang?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News