Tanggapan Gibran Soal Gaji Karyawan Masjid Sheikh Zayed

Selasa, 02 Mei 2023 – 14:30 WIB
Tanggapan Gibran Soal Gaji Karyawan Masjid Sheikh Zayed - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengimbau para karyawan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo tidak perlu takut untuk melaporkan soal gaji yang tidak diterima utuh ke Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS).

Hal tersebut diungkapkan Gibran saat dimintai tanggapan terkait kasus mekanisme pembayaran yang terjadi di Masjid Sheikh Zayed, Selasa (2/05).

Gibran menyebut bahwa Pemkot Surakarta siap memberikan perlindungan bagi para karyawan yang mengadu. Dia juga mempersilakan para karyawan tersebut mengadu ke pemkot meski proses penggajian dilakukan oleh pihak ketiga. 

"Pasti (perlindungan). Kami, kan, selalu buka posko. Setiap aduan kami tindaklanjuti," ujarnya.

Sementara otu Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Ahmad Munajat mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi terkait masalah tersebut. Takmir masjid juga sedang berdialog dengan PT. Arsa selaku perusahaan yang menaungi para karyawan.

"Ini pegawainya outsourcing semua. Kami sedang berdialog dengan PT. Arsa dan teman-teman pegawai," jelasnya.

Selain penunggakan gaji, Munajat menyebut bahwa ada pemotongan dari pihak perusahaan. Aduan sendiri masih dalam bentuk secara lisan, sehingga pihak takmir masih harus menggali informasi yang lebih komprehensif.

"Kami sudah sampaikan kepada direkturnya, kalau yang delay untuk segera dibayarkan. Kami juga mencoba mencari permasalahan di balik tertundanya pembayaran tersebut," katanya.

Gibran Rakabuming Raka mengimbau para karyawan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo tidak perlu takut untuk melaporkan soal gaji yang tidak diterima utuh ke Unit Layan
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News