Mantap, Gibran Usulkan Penerbangan Rute Solo-Singapura & Malaysia

Selasa, 02 Mei 2023 – 14:02 WIB
Mantap, Gibran Usulkan Penerbangan Rute Solo-Singapura & Malaysia - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (2/5/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengusulkan penerbangan internasional rute Singapura dan Malaysia menuju Bandara Adi Soemarmo Solo menyusul tingginya tingkat kunjungan wisata ke daerah tersebut.

"Usulan Singapura dan Kuala Lumpur itu wajib, simpel," katanya, Selasa (5/2).

Dia mengatakan usulan tersebut diajukan menyusul upaya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno yang akan mengupayakan akses penerbangan internasional.

Penerbangan internasional ini akan memperkaya akses dari luar menuju Solo. Saat ini akses yang makin mudah berdampak pada tingginya angka kunjungan wisata ke Solo.

Salah satunya adalah KRL yang menghubungkan Solo-Yogyakarta, dikatakannya, juga berdampak bagi kunjungan wisatawan ke Solo.

"Sekarang kan naik KRL murah, dekat, itu ya menjadi pilihan," katanya.

Menurutnya, ke depan akses tol Solo-Yogyakarta juga akan sangat membantu serta menguntungkan bagi kedua daerah.

Disinggung mengenai tingkat kunjungan pariwisata di Solo, Gibran menyebutkan sudah terlihat kemacetan di berbagai tempat.

"Kemarin saya lihat sampai 1 Mei masih ramai. Macet luar biasa," katanya.(antara/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka mengusulkan penerbangan internasional rute Singapura dan Malaysia menuju Bandara Adi Soemarmo Solo. Alasannya logis.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News