Puluhan PKL Semarang Kena Razia, Dagangan Mereka Langsung Disita

Kamis, 11 Mei 2023 – 20:26 WIB
Puluhan PKL Semarang Kena Razia, Dagangan Mereka Langsung Disita - JPNN.com Jateng
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Semarang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) liar yang mangkal di sekitar Pasar Kanjengan, Semarang, Kamis (11/5/2023). ANTARA/Zuhdiar Laeis

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Semarang kembali merazia puluhan pedagang kaki lima (PKL) liar yang membandel berjualan lagi di tepi Jalan Aloon-Aloon Barat Semarang atau sekitar Pasar Kanjengan.

Petugas langsung menyita kursi, meja, dan barang-barang dagangan pedagang yang sempat mendapatkan penolakan dari pedagang.

Namun, satpol PP tetap melaksanakan penertiban dan berjalan dengan lancar.

"Saya minta para pedagang taat aturan. Jangan seenaknya sendiri," kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto di sela razia PKL liar tersebut, Kamis (11/5).

Menurut dia, para pedagang tersebut sudah berulang kali ditindak oleh satpol PP. Akan tetapi, mereka selalu saja kembali berdagang di tempat tersebut sehingga akan diambil tindakan tegas.

"Saya sudah sampaikan (PKL, red.) yang depan Masjid Kauman batasnya mulai pukul 23.00—05.30 WIB. Yang samping kantor dinas perdagangan, silakan masuk ke Pasar Kanjengan," katanya.

Dia sangat menyayangkan ulah pedagang yang membandel, padahal di kawasan tersebut ada kantor dinas perdagangan yang mengatur pengelolaan pasar tradisional dan PKL.

Dengan membandelnya pedagang, kata Fajar yang juga Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, kawasan di sekitar Pasar Johar dan Pasar Kanjengan menjadi kumuh dan tidak tertata.

Satpol PP Kota Semarang merazia puluhan pedagang kaki lima (PKL) di tepi Jalan Aloon-Aloon Barat Semarang. Tanpa babibu, dagangan langsung disita.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News