Embarkasi Solo Terpaksa Pulangkan 1 Calon Haji Asal Demak, Ini Alasannya

Jumat, 26 Mei 2023 – 10:56 WIB
Embarkasi Solo Terpaksa Pulangkan 1 Calon Haji Asal Demak, Ini Alasannya - JPNN.com Jateng
Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Jawa Tengah, memulangkan satu calon haji asal Kabupaten Demak, yang tergabung dengan kloter 7.

Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi membenarkan informasi tersebut sehingga calon haji yang bersangkutan tertunda keberangkatan ke Tanah Suci.

"Berdasarkan surat dari PPIH Embarkasi Solo yang ditujukan kepada Kepala Kemenag Kabupaten Demak, yakni satu orang tertunda berangkat atas nama Rumisih Salidin Kanafi (76), jenis kelamin perempuan tergabung kloter 7 karena sakit," katanya, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat (26/5).

Gentur menyampaikan berdasarkan analisa dari tim kesehatan Embarkasi Solo yang bersangkutan dinyatakan menderita demensia berat, sehingga tidak layak untuk terbang ke Tanah Suci.

PPIH Embarkasi Solo langkah selanjutnya calon haji tersebut dikembalikan ke daerahnya.

Menurutnya, jika bisa disembuhkan pada saat penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, bisa diberangkatkan dengan kloter selanjutnya atau musim haji tahun berikutnya atau tergantung kondisi kesehatan yang bersangkutan.

"Jadi ini, hasil dari analisa observasi dari tim kesehatan. Kalau bahasanya kesehatan yakni ada standarnya," katanya.

Kendati demikian, Gentur mengimbau jemaah calon haji untuk mematuhi arahan dari petugas daerah masing-masing, tetap menjaga kesehatan, semangat, tenang hatinya serta terus berdoa agar dimudahkan semua tujuan niat hajinya hingga pulang ke Tanah Air.

Satu calon haji asal Dema, Jateng, terpaksa dipulangkan PPIH Embarkasi Solo. Ternyata karena alasan ini.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News