Gagal Jantung, Calon Haji Asal Demak Meninggal Dunia di Arab Saudi, Innalillahi

Kamis, 25 Mei 2023 – 22:33 WIB
Gagal Jantung, Calon Haji Asal Demak Meninggal Dunia di Arab Saudi, Innalillahi - JPNN.com Jateng
Ilustrasi. Calon haji asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia akibat sakit gagal jantung di Arab Saudi pada Kamis (25/5). Foto: ANTARA/Saudi Ministry of Media/Handout via REUTERS

jateng.jpnn.com, SOLO - Seorang jemaah calon haji asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia akibat sakit gagal jantung di Arab Saudi pada Kamis (25/5).

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo menyebutkan bahwa calon haji yang meninggal atas nama Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo (53) tergabung dalam kloter 3.

Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi mengatakan Suprapto meninggal dunia di Hotel Madinah Arab Saudi, pada pukul 02.30 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 06.30 WIB.

"Kami telah menerima surat resmi dari panitia pusat atau Kemenag Pusat atas meninggalnya calon haji ini, kemudian kabar tersebut akan disampaikan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Calon haji Suprapto Tarlim Kerto Wijoyo asal Demak tersebut diberangkatkan melalui Embarkasi Solo bersama rombongan kloter 3 melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada Rabu (24/5), pada pukul 12.05 WIB.

Rombongan calon haji kloter 3 dengan jumlah 360 orang tersebut tiba di Madinah Arab Saudi, pada pukul 20.40 WIB.

Sementara PPIH Embarkasi Solo telah menerbangkan sebanyak 2.140 calon haji asal Jawa Tengah ke Tanah Suci melalui Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Kabupaten Boyolali.

Menurut Gentur, pada hari ini ada tiga kelompok terbang (kloter) yang diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, yakni kloter 6 dan 7 yang meliputi jamaah asal Kabupaten Demak serta kloter 8 yang meliputi jamaah asal Kabupaten Demak dan Kota Semarang.

Calon haji asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia akibat sakit gagal jantung di Arab Saudi pada Kamis (25/5).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News