Teguh Prakosa Ungkap Tujuan Gibran Terbang ke Korea Selatan

Selasa, 06 Juni 2023 – 22:05 WIB
Teguh Prakosa Ungkap Tujuan Gibran Terbang ke Korea Selatan - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Teguh Prakosa. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri Selvi Ananda melawat ke Korea Selatan pada Minggu (4/6).

Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan tujuan Gibran ke Korea Selatan adalah menjajaki kerja sama dengan investor di negara tersebut.

"Acara pak wali ke Korea sebetulnya karena ada launching (peluncuran) mobil listrik. Mungkin (sekaligus) menjajaki bagaimana bisa kerja sama dan sebagainya," katanya, Selasa (6/6).

Namun, dia belum bisa menjelaskan lebih detail terkait dengan kerja sama tersebut.

Selain menghadiri peluncuran mobil listrik produksi Hyundai, kata dia, Gibran juga dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah tempat.

"Kalau acaranya ada beberapa perusahaan yang didatangi," katanya.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan kunjungan tersebut sekaligus menarik investor agar tertarik menjajaki peluang kerja sama dengan Solo secara umum, seperti yang sudah dilakukannya dengan pemerintah Uni Emirat Arab.

Dari hasil kunjungannya ke UEA beberapa waktu lalu, Gibran berhasil memperoleh dana hibah dari pemerintah setempat sebesar 15 juta dolar AS atau setara dengan Rp 223 miliar.

Dana hibah tersebut rencananya akan digunakan untuk menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur di Kota Solo.

"Latar belakang pak wali kan ya bisnis. Artinya, bisa saja itu akan dikembangkan untuk Solo ke depan. Saya kira ini hal yang positif," katanya.

Sementara itu, Gibran yang berangkat ke Korea Selatan pada akhir minggu lalu dijadwalkan kembali ke Solo pada Kamis (8/6). (antara/jpnn)

Teguh Prakosa mengungkapkan ada tujuan khusus saat Gibran Rakabuming Raka melawat ke Korea Selatan.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News