Berita Duka, Seorang Haji Asal Pemalang Meninggal Dunia di Pesawat

Selasa, 18 Juli 2023 – 12:32 WIB
Berita Duka, Seorang Haji Asal Pemalang Meninggal Dunia di Pesawat - JPNN.com Jateng
Ilustrasi jemaah haji yang baru tiba di Asrama Hjai Donohudan Boyolali. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Humas PPIH Debarkasi Solo Gentur Rama Indriyani mengabarkan seorang peserta haji Seorang peserta haji asal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah yang tergabung kloter 38 meninggal dunia di dalam pesawat.

Dia meninggal duni saat perjalanan pulang dari Bandara Kualanamu Medan menuju Adi Soemarmo di Boyolali.

"Seorang haji meninggal di dalam pesawat tersebut atas nama, Sutinah Narijah Adam (91), warga Plondongan RT 04/03 Losari Kabupaten Pemalang tergabung kloter 38, sehingga total seluruhnya menjadi 108 orang," katanys di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Selasa (18/7).

Sutinah Narijah Adam tersebut meninggal dunia di dalam pesawat pada Senin (17/7), pukul 17.00 WIB, karena sakit serangan jantung.

Gentur menyampaikan kronologi meninggalnya peserta haji asal Pemalang tersebut berawal jamaah haji kloter 38 yang berisi asal Kabupaten Tegal dan Pemalang dengan nomor penerbangan GA 6238 mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Senin, pukul 17.25 WIB.

PPIH Debarkasi Solo mendapat informasi dari petugas kloter ketika ada seorang haji yang meninggal dan dibawa ke RS TNI AU.

"Kami langsung bergerak menuju rumah sakit mengecek terkait seorang haji meninggal," jelasnya.

Gentur mengatakan dokter kloter 38 menjelaskan bahwasanya haji itu, meninggal pada saat penerbangan dari Bandara Kualanamu Medan menuju Adi Soemarmo di Boyolali. Namun, ketika pesawat transit di Kualanamu semua jamaah haji dilakukan cek dan dalam kondisi baik-baik saja.

Seorang peserta haji asal Kabupaten Pemalang meninggal dunia saat perjalanan pulang dari Bandara Kualanamu Medan menuju Adi Soemarmo di Boyolali.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News