Ahmad Dhani: Dewa 19 Punya Kenangan di Kota Solo

Selasa, 18 Juli 2023 – 10:03 WIB
Ahmad Dhani: Dewa 19 Punya Kenangan di Kota Solo - JPNN.com Jateng
Dewa 19 saat berkunjung ke Balai Kota Surakarta di Solo, Senin (17/7/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Grup band Dewa 19 dijadwalkan akan menggelar konser terbesar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah pada 29 Juli 2023.

Pentolan Dewa 19 Ahma Dhani mengatakan Solo memiliki kenangan tersendiri bagi grup musiknya tersebut. Dia menceritakan pada bulan Oktober 1992 keluar kaset pertama Dewa 19 yang salah satu lagunya berjudul Kangen.

"Pada bulan Oktober 1992 keluar kaset pertama Kangen, Desember show pertama kali di Solo. Kami pertama kali dianggap ngetop oleh orang Solo. Itu konser tunggal di Solo Desember tahun 1992, bayarannya masih Rp 2,5 juta," katanya, Senin (17/7).

Maka dari itu, konser Dewa 19 kali ini Ahmad Dhani janji menyajikan konser terbesar.

"Saya yakin akan jadi konser terbaik dan terbesar di Solo. Alasannya karena teknologi konser paling mutakhir," ujarnya.

Selain itu, kata dia, akan ada pula kolaborasi antara musisi Indonesia dengan musisi Amerika Serikat pada konser tersebut. Beberapa musisi asal Amerika Serikat tersebut di antaranya Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Richie Kotzen.

"Ini baru pertama kali, kan, belum pernah ada," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyambut baik penggunaan Stadion Manahan untuk konser.

Grup band Dewa 19 dijadwalkan akan menggelar konser terbesar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah pada 29 Juli 2023.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News