Tabrakan Kereta Api Bikin Jadwal KA Terlambat, Humas Daop 4 Minta Maaf

Rabu, 19 Juli 2023 – 00:56 WIB
Tabrakan Kereta Api Bikin Jadwal KA Terlambat, Humas Daop 4 Minta Maaf - JPNN.com Jateng
Kereta Api Brantas sedang dievakuasi setelah hantam truk di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Semarang, Selasa (18/7). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IV Semarang meminta maaf atas kecelakaan KA Brantas melawan truk trailer yang berdampak pada keterlambatan jadwal kereta.

Seperti diketahui, KA Brantas tujuan Jakarta Pasar Senen-Blitar terlibat kecelakaan di Palang Pintu Jalan Madukoro Kota Semarang, Selasa (18/7).

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menyampaikan api pada lokomotif sudah berhasil dipadamkan.

Untuk rangkaian Kereta Eksekutif 2 ke belakang, saat ini sudah berhasil diamankan dan ditarik mundur menuju Stasiun Jerakah Semarang.

"Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini," ujarnya kepada JPNN.com saat ditemui di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, KA 112 Brantas membawa 626 penumpang dengan rangkaian yang terdiri dari tiga kereta kelas eksekutif, enam kereta kelas ekonomi dan satu kereta pembangkit.

"Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, satu penumpang ada yang terluka," ujarnya.

Satu penumpang yang terluka mengalami patah kaki dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang.

Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IV Semarang meminta maaf atas kecelakaan KA Brantas melawan truk trailer yang berdampak pada keterlambata
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News