Kecelakaan Kereta Api Vs Truk di Semarang, Masinis KA Brantas Diperiksa

Jumat, 21 Juli 2023 – 15:35 WIB
Kecelakaan Kereta Api Vs Truk di Semarang, Masinis KA Brantas Diperiksa - JPNN.com Jateng
Masinis KA Brantas, A, usai menjalani pemeriksaan di Satlantas Polrestabes Semarang, Jumat (21/7/2023). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang memeriksa masinis dan asisten masinis KA Brantas yang kecelakaan dengan truk trailer di perlintasan kereta api Jalan Madukoro, Kota Semarang pada 18 Juli 2023.

Pemeriksaan terhadap masinis (A) dan asistennya (BW) dilakukan pada Jumat (21/7). Mereka datang dengan didampingi kuasa hukum dan pejabat PT KAI Daop 4 Semarang.

Tidak banyak keterangan yang disampaikan oleh keduanya usai pemeriksaan yang berlangsung sekitar dua jam itu.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan menjelaskan pemeriksaan terhadap keduanya merupakan lanjutan dari penyelidikan peristiwa tabrakan antara KA Brabtas dan sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro itu.

Menurut dia, terdapat sekitar 30 pertanyaan yang disampaikan kepada kedua saksi tersebut.

"Pertanyaan seputar proses.kejadian kecelakaan, langkah apa yang dilakukan oleh masinis, bagaimana prosedur yang harus dilakukan saat kejadian," katanya.

Dia menuturkan hingga saat ini belum ada penetapan tersangka berkaitan dengan kejadian tersebut.

Setelah pemeriksaan sopir truk dan masinis KA Brantas, kata dia, penyidik akan meminta keterangan ahli untuk melengkapi penyelidikan.

Masinis dan asisten masinis KA Brantas diperiksa buntut dari kecelakaan kereta api vs truk di Jalan Madukoro Raya, Semarang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News