Kronologi Truk Tabrak Empat Kendaraan di Semarang, Ngeri, Satu Orang Tewas

Senin, 24 Juli 2023 – 19:40 WIB
Kronologi Truk Tabrak Empat Kendaraan di Semarang, Ngeri, Satu Orang Tewas - JPNN.com Jateng
Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di turunan Jalan Untung Suropati, Jatibarang, Kota Semarang, pada Senin (24/7) sekitar pukul 13.30 WIB. Foto: Dokumentasi untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di turunan Jalan Untung Suropati, Jatibarang, Kota Semarang, pada Senin (24/7) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan truk tangki air yang menabrak satu mobil dan tiga sepeda motor.

"Truk tangki diduga mengelami rem blong lalu menabrak kendaraan lain," katanya di lokasi kejadian.

Dia menjelaskan kecelakaan bermula saat truk tangki air bernopol H-8124-DG melaju dari arah Mijen ke Manyaran dengan kondisi jalan menurun dan tinkungan tajam.

"Diduga pengemudi truk kurang waspada dengan pandangan depan dan tidak bisa menguasai laju kendaraan," jelasnya.

Akhirnya, lanjut dia, truk oleng yang berada di jalur kiri oleng ke jalur kanan dan menabrak mobil Suzuki Ertiga, dan tiga sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

"Truk baru berhenti setelah menabrak semak-semak di tepian jalan," ujarnya.

Untuk jumlag korban, kata AKBP Yunaldi, satu orang dinyatakan meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka.

Begini kronologi kecelakaan beruntun yang melibatkan satu truk, satu mobil, dan tiga sepeda motor di jalan turunan Jatibarang, Semarang, Senin (24/7).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News