Dua Nelayan Asal Jepara Terombang-ambing di Laut Jawa Ditemukan di Pekalongan

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 19:30 WIB
Dua Nelayan Asal Jepara Terombang-ambing di Laut Jawa Ditemukan di Pekalongan - JPNN.com Jateng
Perahu Sri Wiana yang ditumpangi Suparni, dan Darmin bersandar di Pelabuhan Pekalongan. FOTO: Humas SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Dua nelayan asal Kabupaten Jepara yang dilaporkan hilang ditemukan selamat di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (25/8). Keduanya adalah Suparni (59) warga Kecamatan Bangsri, dan Darmin (50) warga Kecamatan Mlonggo.

Suparni dan Darmin, sebelumnya berlayar menggunakan Perahu Sri Wiana dari Pangkalan Empurancak menuju perairan Mlonggo Jepara, Selasa (22/8). Namun, lebih sehari keduanya belum berlabuh dan tak ada kabar.

Dugaan awal perahu tersebut mengalami masalah mesin dan terombang- ambing di laut. Tim SAR Gabungan yang mengetahui kabar tersebut lantas melakukan operasi pencarian tetapi tak membuahkan hasil.

"Dua nelayan tersebut torombang ambing selama tiga hari karena kondisi mesin mati. Perahunya mengikuti arah angin sampai ke perairan Pekalongan," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, Sabtu (26/8).

Heru berkata, mereka ditemukan oleh nelayan setempat di tengah laut dan ditarik menuju pelabuhan Pekalongan pada Jumat (25/8) malam.

"Selamat di tengah laut. Dua nelayan itu bisa bertahan dengan bekal makan yang dibawa," ujarnya.

Heru mengatakan, faktor yang menyulitkan dua nelayan itu menepi karena kondisi gelombang di Laut Jawa mencapai 1,5 meter ke barat.

"Setelah dikoordinasikan dengan pihak kelurga kedua nelayan dijemput lewat darat dibawa ke rumah masing-masing," katanya.

Dua nelayan asal Kabupaten Jepara yang dilaporkan hilang ditemukan selamat di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (25/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia