Nobar Final Piala AFF di Solo Dikaitkan dengan Kampanye, Gibran Bilang Begini

Selasa, 29 Agustus 2023 – 01:00 WIB
Nobar Final Piala AFF di Solo Dikaitkan dengan Kampanye, Gibran Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (28/8/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Agenda nonton bareng final Piala AFF U23 Indonesia lawan Vietnam yang belum lama ini yang diselenggarakan di depan Balai Kota Surakarta, dituding sebagai ajang kampanye.

Menjawab tudingan tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta tidak semua kegiatan yang dilakukannya dikaitkan dengan kampanye.

Dia mengatakan nobar tersebut hanya merupakan kegiatan masyarakat.

"Lha ada kampanyenya enggak, enggak ada to. Wis clear (sudah jelas)," katanya, Senin (28/8).

Dia mneyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Lain kali kalau ada event saya akan bilang ke semua pengunjung tidak usah nyoblos Gibran. Gampang to, tetapi event-ku tetap jalan. Yang penting yang jualan es teh, telur gulung, cilok tetap ramai. Aku ra sah dipikir (saya tidak usah dipikirkan)," katanya.

Dia meminta seluruh pihak tidak menghalangi setiap kegiatannya yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Itu semua (dilakukan, Red.) untuk UMKM kita biar jalan," katanya.

Menurut dia, jika kegiatan tersebut dikaitkan dengan strategi menarik suara jelang tahun politik, maka tidak tepat jika dilakukan di Solo.

Gibran memberikan tanggapan soal tudingan kampanye di acara nobar final Piala AFF U23 di Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News