Jokowi Bangga, Islam di Indonesia Tak Lagi Terpinggirkan di Kancah Dunia

Selasa, 29 Agustus 2023 – 15:33 WIB
Jokowi Bangga, Islam di Indonesia Tak Lagi Terpinggirkan di Kancah Dunia - JPNN.com Jateng
Presiden Joko Widodo resmi membuka Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Presiden Joko Widodo resmi membuka Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8).

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada para ulama sufi dunia yang memilih Indonesia sebagai tuan rumah World Sufi Assembly 2023.

Menurutnya, penunjukan itu bukan hal yang biasa, melainkan bukti bahwa Indonesia mampu berbicara di kancah dunia.

"Muktamar ini penting, sebagai bukti bahwa Indonesia makin dikenal dan diperhitungkan dunia. Sekaligus ini membuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi contoh Islam yang moderat," katanya.

Muktamar ini, lanjut Jokowi, juga menjadi bukti bahwa Islam di Indonesia bukan lagi Islam pinggiran.

Menurutnya, Islam di Indonesia memiliki peran strategis dan berkontribusi untuk membangun perdamaian dunia yang damai dan harmonis.

"Saya harap Muktamar ini akan menjadi inspirasi dan teladan umat Islam seluruh dunia. Menuntun mereka ke arah kebaikan dan memberikan solusi di tengah krisis kemanusiaan saat ini yang melanda dunia," ujarnya.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah World Sufi Assembly 2023. Ratusan ulama sufi dari 38 negara termasuk Indonesia hadir dalam acara yang digelar pada 29-31 Agustus itu.

Presiden Jokowi mengungkapkan kebanggaanya dengan Islam di Indonesia yang tak lagi terpinggirkan di kancah dunia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News