Hoaks Paling Sedikit Ada di Jateng, Ganjar Berharap Pemilu 2024 Bisa Kondusif

Senin, 04 September 2023 – 16:30 WIB
Hoaks Paling Sedikit Ada di Jateng, Ganjar Berharap Pemilu 2024 Bisa Kondusif - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo memimpin rapat koordinasi (rakor) Forkompimda Jawa Tengah di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (4/9), jelang Pemilu 2024. Koordinasi tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Ganjar mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menyampaikan arahan kepada seluruh Forkompimda soal potensi yang bisa mengganggu keamanan.

"Maka seluruhnya tadi disampaikan, areanya ada di mana, potensi yang bisa dicut seperti apa, demikian tentu saja dukungan penuh dari pemda wajib hukumnya," ujarnya.

Ganjar mengatakan seluruh bupati/ wali kota hadir dalam rakor tersebut dan menyatakan kesiapan menghadapi Pemilu dengan baik.

"Komunikasilah dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat agar kami bisa memberikan kesejukan," katanya.

Termasuk, kata dia, Forkompimda agar bisa menggandeng para elite politik untuk menyampaikan pernyataan-pernyataan yang positif dan menekan hoaks.

Ganjar menyebut Jawa Tengah sebagai provinsi yang paling rendah dari sebaran isu-isu hoaks.

"Itu artinya partisipasi masyarakat sangat bagus. Saya menyampaikan terima kasih," ujarnya.

Ganjar Pranowo menyebut bahwa Jawa Tengah sebagai provinsi yang paling rendah dari sebaran isu-isu hoaks. Pemilu 2024 diharapkan kondusif.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News