Pilkades Serentak di Demak Makin Dekat, Polisi Upayakan Tanpa Kerusuhan

Minggu, 01 Oktober 2023 – 07:40 WIB
Pilkades Serentak di Demak Makin Dekat, Polisi Upayakan Tanpa Kerusuhan - JPNN.com Jateng
Suasana Deklarasi Damai Pilkades di Gedung serba guna Aula Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Sabtu (30/9). Foto: Humas Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023 di Kabupaten Demak, Jawa Tengah tinggal menghitung hari.

Polisi melakukan berbagai upaya pengamanan dan koordinasi dengan semua pihak agar pesta demokrasi di desa tersebut berjalan aman.

Kapolsek Karangtengah Polres Demak Iptu Setiyo mengatakan pihaknya menghadiri acara Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Gedung serba guna Aula Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Sabtu (30/9).

Menurutnya di Karangtengah termasuk dalam satu di antara kecamatan yang dinilai rawan saat Pilkades mendatang.

Bagi dia, deklarasi ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk menjaga Pilkades berjalan tanpa kerusuhan.

“Deklarasi damai ini tujuannya menjaga situasi yang aman selama proses pilkades. Setiap calon dan pendukung harus siap menang dan juga siap kalah,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa Polri bersama TNI bersikap netral dalam pemilihan ini, dan siap mengawal serta mengamankan tahapan pilkades di wilayah Kecamatan Karangtengah .

"Melalui deklarasi pilkades damai ini, Kapolsek Karangtengah juga menghimbau kepada para calon kepala desa, panitia dan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pilkades serentak 2023 ini dengan sejuk, aman dan damai," tuturnya.

Pilkades Serentak di Demak tinggal menghitung hari. Polisi upayakan Pilkades di 55 desa itu berjalan tanpa adanya kerusuhan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News