Bupati Demak Serahkan Bantuan untuk Korban Rob, Per Rumah Dapat Rp 50 Juta

Senin, 06 November 2023 – 22:42 WIB
Bupati Demak Serahkan Bantuan untuk Korban Rob, Per Rumah Dapat Rp 50 Juta - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah menyerahkan bantuan pembangunan rumah kepada warga terdampak rob di Desa Sriwulan dan Timbulsloko, Senin (6/11). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak menyalurkan bantuan sosial pembangunan rumah bagi warga terdampak rob di Desa Sriwulan dan Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Senin (11/6).

Sebanyak 18 keluarga korban rob di dua desa tersebut, menerima bantuan pembanguan rumah masing-masing senilai Rp 50 juta.

Bupati Demak Eisti'anah mengatakan bantuan ini diperuntukkan bagi korban rob yang masih bertahan dan berjuang di daerahnya.

"Kami memberi bantuan sosial untuk warga terdampak rob di Demak, yang mereka masih tinggal di daerahnya," katanya dalam acara Pencairan Bantuan Sosial Pembangunan Baru Rumah Bagi Korban Bencana Tahap II Tahun Anggaran 2023 di Balai Desa Sriwulan, Senin (6/11).

Eisti mengatakan pada tahap II penyaluran bantuan ini, pihaknya mengalokasikan anggaran Rp 3,5 miliar untuk 30 keluarga korban rob di Kecamatan Sayung dan Bonang.

Pada tahap I, Pemkab Demak telah menyalurkan anggaran Rp 5 miliar yang diperuntukkan kepada 40 keluarga terdampak rob.

"Demak memiliki empat kecamatan yang terkena dampak rob. Kami ada program seperti peninggian jalan yang otomatis jadi tanggul laut, RTLH, dan lainnya," katanya.

Menurutnya, penanganan rob tidak mungkin hanya menggunakan sumber anggaran dari APBD Demak.

Alhamdulillah, warga terdampak rob di Demak dapat bantuan pembangunan rumah Rp 50 juta. Terimakasih, Bupati Demak Eisti'anah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News