Borobudur Marathon 2023 Bakal Meriah, Banyak Pelari dari Luar Negeri

Kamis, 09 November 2023 – 16:45 WIB
Borobudur Marathon 2023 Bakal Meriah, Banyak Pelari dari Luar Negeri - JPNN.com Jateng
Borobudur Marathon 2022. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ribuan pelari bakal memeriahkan Borobudur Marathon 2023. Ditargetkan, jumlah pelarinya mencapai 10 ribu orang pada ajang yang digelar 19 November 2023 mendatang.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan event Borobudur Marathon yang akan diselenggarakan ke tujuh kalinya ini, diikuti banyak pelari luar negeri.

Menurutnya, ajang olahraga ini tak hanya membawa nama baik Magelang ataupun Jawa Tengah, tetapi juga Indonesia.

"Dari tahun ke tahun, kami harapkan event ini akan semakin baik, dan tarafnya akan terus kita tingkatkan," kata Nana seusai menerima audiensi Yayasan Borobudur Marathon dan Kompas Group di kantornya, Rabu (8/11).

Nana membeberkan, semua persiapan untuk event Borobudur Marathon sudah dilakukan. Mulai dari promosi, venue, akomodasi hingga keamanan.

Termasuk penginapan, Magelang mampu menampung hingga 85,5 persen kebutuhan. Sedangkan sisanya diperkirakan akan ada yang menginap sampai Yogyakarta.

Sementara itu, Wakil General Manager Event Borobudur Marathon, Budhi Sarwiadhi menyebut, ajang ini terbagi dalam tiga race, yakni 10 K, half marathon (21 K), dan marathon (42 K). Racer terbanyak ada di kategori half marathon, kurang lebih sebanyak 4.500 orang.

"Minat pelari di half marathon cukup besar, karena mereka bisa membagi waktu, antara  mengikuti event lari dan berwisata," ujarnya.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan event Borobudur Marathon yang akan diselenggarakan ke tujuh kalinya ini, diikuti banyak pelari luar negeri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News