Tumbangkan Mali, Prancis Tantang Jerman di Final Piala Dunia U-17

Selasa, 28 November 2023 – 21:24 WIB
Tumbangkan Mali, Prancis Tantang Jerman di Final Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jateng
Suasana pertandingan Perancis melawan Mali pada semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas U-17 Prancis berhasil melaju ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menumbangkan Mali dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11).

Dua gol Perancis dicetak oleh Yvann Titin menit ke-65 dan Ismail Bourneb menit ke-69. Sedangkan, sebiji gol Mali dicetak oleh Ibrahim Diarra.

Pada laga ini, kedua tim banyak menciptakan peluang. Hingga 20 menit awal tercacat sudah ada lima tembakan on target dari kedua tim.

Sebanyak tiga tendangan dilakukan oleh para pemain Perancis, salah satunya oleh Mathis Lambourde pada menit ke-20 yang masih berhasil ditepis kiper Mali Bourama Kone.

Mali akhirnya unggul terlebih dahulu lewat lewat aksi Ibrahim Diarra menit ke-45+5.

Memasuki babak kedua pada menit ke 55, Mali harus bermain dengan 10 pemain atas pelanggaran Souleymane Sanogo terhadap Ismail Bourneb.

Wasit asal Uruguay Gustavo Tejera yang memimpin pertandingan sempat melihat tayangan VAR. Sanogo dinilai layak mendapatkan kartu merah karena sengaja menginjak kaki Bourneb saat perebutan bola.

Sialnya, pelanggaran itu yang membuat Prancis berhasil menyamakan kedudukan.

Timnas U-17 Prancis berhasil melaju ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menumbangkan Mali dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News