Jerman Lolos ke Final Piala Dunia U-17

Selasa, 28 November 2023 – 19:09 WIB
Jerman Lolos ke Final Piala Dunia U-17 - JPNN.com Jateng
Para pemain dari Jerman dan Argentina dalam laga semifinal Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Jerman melenggang ke final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia setelah menang dari Argentina di babak semifinal.

Der Panzer berhasil unggul dalam drama babak adu tendangan penalti 4-2 setelah hasil imbang 3-3 dalam waktu 90 menit.

Tiga gol Jerman dicetak oleh Paris Brunner pada menit ke-7 dan 58, serta Max Moerstedt pada menit ke-68. Sedangkan, tiga gol Argentina dicetak oleh Agustin Ruberto pada menit ke-26, 45+4 dan 90+8.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11) pukul 15.30 WIB, Jerman unggul cepat pada menit ke-8 lewat aksi Paris Brunner. Dia berhasil mengecoh dua pemain Argentina, sebelum akhirnya membobol gawang yang dijaga Jeremias Florentin.

Argentina yang lebih dominan dalam penguasaan bola berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

Agustin Ruberto yang berdiri bebas di dalam kotak penalti tanpa kesalahan berhasil memanfaatkan umpan mendatar Dylan Gorosito dari sisi kanan penyerangan Argentina.

Pemain bernomor punggung 9 itu bahkan berhasil mencetak brace pada menit 45+4 untuk membuat Argentina unggul di babak pertama.

Timnas Jerman melenggang ke final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia setelah menang dari Argentina di babak semifinal.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News