Demi Uang untuk Lebaran, Tiga Pemuda di Sukoharjo Tega Membunuh Seorang Perempuan

Rabu, 24 April 2024 – 17:30 WIB
Demi Uang untuk Lebaran, Tiga Pemuda di Sukoharjo Tega Membunuh Seorang Perempuan - JPNN.com Jateng
Tiga orang tersangka kasus pembunuhan perempuan yang jasasnya ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik di Kabupaten Sukoharjo dihadirkan saat rilis pengungkapan di Mapolda Jateng, Semarang, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tiga pemuda terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah kini sudah ditangkap oleh polisi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan tiga pelaku itu menghabisi nyawa korban bernama Serlina, warga Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, karena motif ekonomi.

"Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 8 April 2024 dan jasad korban baru ditemukan pada 14 April 2024," ujarnya di Semarang, Rabu (24/4).

Dia mengatakan para pelaku membutuhkan uang untuk berlebaran dan membayar utang.

Adapun tiga pelaku pembunuhan yang ditangkap masing-masing berinisial DP (22), RMS (21), dan GS (29), semuanya warga Polokarto, Kabupaten Sukorharjo.

Mereka ditangkap di tempat berbeda pada Minggu (21/4) dan Senin (22/4).

Kapolda menjelaskan peristiwa pembunuhan itu bermula ketika salah satu pelaku berinisial DP yang merupakan otak dari kejahatan tersebut menghubungi korban untuk bertemu setelah bekerja.

Ketika korban datang, para pelaku kemudian menghabisi nyawa korban dengan cara menjerat lehernya menggunakan sabuk seragam pencak silat.

Tiga pemuda terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah kini sudah ditangkap oleh polisi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News