Malam Takbiran, Puluhan Warga Solo Diamankan Polisi, Ada Apa?

Senin, 02 Mei 2022 – 04:00 WIB
Malam Takbiran, Puluhan Warga Solo Diamankan Polisi, Ada Apa? - JPNN.com Jateng
Tukiman Iman Taufik (59) saat sedang diperiksa oleh Polisi di Pos Pelayanan (Posyan) Terpadu Polresta Solo di Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (1/05) malam. Foto : Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Polresta Surakarta mengankan puluhan warga pada malam takbiran di depan Pos Pelayanan (Posyan) Terpadu di Benteng Vastenburg Solo, Minggu (1/5) malam.

Mereka diamankan lantaran melakukan perayaan menyambut Hari Raya Idulfitri 1443 Hijria dengan cara yang berbahaya.

Para warga silih berganti menyalakan kembang api ledak di tengah Jl. Jendral Sudirman, Solo, ketika lalu lintas sedang padat.

Tukiman Iman Taufik (59) warga Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, adalah orang pertama yang ditangkap.

Sekitar pukul 22.30 WIB, dia yang saat itu sedang berkendara besama istrinya secara sengaja menyalakan kembang api, tetapi meledak di bawah.

Tak berselang lama, seorang warga lain, yakni Rohman (20) warga Bekonang, Sukoharjo dan 2 rombongan yang menaiki mobil bak terbuka juga turut diamankan aparat lantaran hal serupa.

"Saya tidak tahu kalau itu membahayakan," kilah Rohman.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan total ada 20 orang yang diamankan oleh Tim Sparta di lokasi tersebut.

Tim Sparta Polresta Surakarta mengamankan puluhan warga di Jl. Jendral Sudirman. Aksi mereka, membahayakan pengendara.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News