Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Siap Beri Kejutan

Senin, 15 Januari 2024 – 01:00 WIB
Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Siap Beri Kejutan - JPNN.com Jateng
Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan penjelasan persiapan menghadapi Irak pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Doha, Qatar, Minggu. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

jateng.jpnn.com, DOHA - Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 di Ahmed bin Ali Stadium, Qatar, Senin (15/1) kick off pukul 21.30 WIB.

Menghadapi laga perdana dengan melawan tim kuat, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan anak-anak asuhnya akan memberikan permainan yang berbeda.

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin bahwa timnya akan tampil beda bila dibandingkan saat menghadapi Irak pada November 2023 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir dengan kekalahan 1-5.

"Kali ini kami akan tunjukkan performa yang berbeda. Saya tidak bisa menebak hasil akhirnya, tapi kalian akan bisa melihat perubahan dan akhir yang berbeda dari (pertandingan) sebelumnya," ungkap Shin saat konferensi pers di Doha, Qatar, Minggu (14/1).

Dia menjelaskan bahwa tim asuhannya sudah menjalani persiapan yang jauh lebih baik untuk bermain di Piala Asia. Apalagi lawan pertama mereka pada fase penyisihan grup adalah lawan yang pernah mereka hadapi baru-baru ini.

"Kami sudah bersiap sejauh ini dengan lebih baik. Lawan yang akan kami hadapi besok adalah lawan di kualifikasi Piala Dunia dua bulan lalu. Saya paham mereka sangat kuat, tetapi saya tidak mau berpikir buruk dengan hasilnya," tutur Shin.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia di Basra International Stadium, Irak, itu, Skuad Garuda datang sebagai tim tamu dan membawa bekal persiapan yang sangat minim.

Mulai dari waktu latihan yang sempit hingga jarak perjalanan yang jauh dan lama diakui Shin sangat berpengaruh pada kualitas pemainnya saat itu.

Shin Tae-yong menegaskan timnas Indonesia akan memberikan permainan yang berbeda saat menghadapi Irak di laga Grup D Piala Asia 2023 Qatar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia