Timnas Indonesia Tembus ke Babak 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong Sangat Bahagia

Jumat, 26 Januari 2024 – 18:32 WIB
Timnas Indonesia Tembus ke Babak 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong Sangat Bahagia - JPNN.com Jateng
Shin Tae Yong (kanan) bahagia Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia dan akan melawan Australia pada Minggu (18/1). Foto: PSSI.org

jateng.jpnn.com, DOHA - Timnas Indonesia berhasil mengukir sejarah setelah dipastikan tembus ke babak 16 Piala Asia 2023 di Qatar.

Skuad Garuda Nusantara itu tembus setelah keluar sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik di fase penyisihan grup.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kebahagiaannya. "Kami sangat bersyukur, hari ini saya sangat happy. Terima kasih banyak," ungkap Shin dalam pesan resmi PSSI di Doha, Jumat (26/1).

Meski menelan dua kekalahan dari laga kontra Irak dan jepang, tetapi Indonesia bisa lolos ke fase gugur berbekal tiga poin dari kemenangan tunggal atas Vietnam.

Indonesia juga cukup beruntung, karena masih berada di posisi keempat dari tim peringkat ketiga terbaik, di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah yang kompak mengantongi empat poin.

"Walaupun kita satu kali menang dan dua kali kalah, tetapi para pemain bekerja keras di setiap pertandingan. Itu mungkin yang mempengaruhi hasil saat ini," kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu sangat bersyukur bisa membawa timnya keluar dari fase grup. Dia mengapresiasi kerja keras Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dalam setiap pertandingan yang dimainkan.

"Tanpa kerja keras mungkin Yang di Atas tidak memberikan kesempatan seperti ini. Tuhan tahu bagaimana kerja keras kita untuk ke 16 besar," pungkas Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia sangat bahagia setelah Garuda Nusantara tembus ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News