Alasan Arema FC Pecat Fernando Valente, Gegara Kalah Telak dari PSIS Semarang?

Jumat, 09 Februari 2024 – 23:25 WIB
Alasan Arema FC Pecat Fernando Valente, Gegara Kalah Telak dari PSIS Semarang? - JPNN.com Jateng
Fernando Valente pada saat menjadi pelatih kepala Arema FC. Foto: Humas Arema FC

jateng.jpnn.com, MALANG - Pelatih asal Portugal Fernando Valente dipecat oleh menajemen Arema FC, seusai mengalami kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru.

"Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," kata Wiebie, Jumat (9/2).

Keputusan manajemen tersebut, kata dia, diambil sebagai reaksi cepat dan obyektif atas hasil yang kurang memuaskan.

"Keputusan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi tim yang saat ini berjuang untuk keluar dari zona degradasi," ujarnya.

Menurutnya, manajemen Arema FC mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascaperistiwa tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

"Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama," ungkapnya.

Sementara itu, General manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebutkan bahwa ke depan timnya harus lebih fokus pada sisa pertandingan yang ada. 

Fernando Valente dipecat oleh menajemen Arema FC, seusai mengalami kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor akhir 1-4 dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2023/
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News