Gilbert Agius Bongkar Kelemahan PSIS Semarang saat Ditahan Imbang Dewa United

Minggu, 25 Februari 2024 – 04:15 WIB
Gilbert Agius Bongkar Kelemahan PSIS Semarang saat Ditahan Imbang Dewa United - JPNN.com Jateng
PSIS Semarang ditahan imbang 1-1 dari Dewa United pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2). Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang ditahan imbang 1-1 dari Dewa United pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2).

Gol PSIS Semarang dicetak oleh Gali Freitas pada menit ke-16. Namun, penjaga gawang Dewa United, Sonny Stevens yang membuyarkan pesta kemenangan Mahesa Jenar lewat gol sundulan kepala di menit ke 90+3.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agiusn mengungkapkan penyebab timnya tak bisa mempertahankan skor atau menambah gol.

Dia menyebutkan bahwa pada babak pertama timnya sebenarnya sudah bermain bagus, banyak peluang dan mampu kontrol laga. Namun, di babak kedua, Gilbert menilai timnya drop.

"Kami ada banyak kasih ruang untuk Dewa United berkembang. Sebenarnya PSIS punya tiga serangan balik, tetapi sayang tak bisa dimaksimalkan. Itulah sepak bola, saat lengah, akan dihukum oleh lawan,” katanya, Sabtu (24/2).

Dia mengakui jika gol balasan dari kiper lawan yang memaksimalkan tendangan pojok di penghujung laga adalah mengejutkan.

“Dewa United menyamakan kedudukan juga tidak sesuai dengan rencana mereka karena gol dicetak oleh kiper. PSIS di laga ini tidak beruntung karena gol lawan dari kiper,” ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Malta itu juga mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Moch Soebroto Magelang. “Kondisi lapangan memang tidak cukup bagus untuk permainan. Namun, kami tak ingin menyalahkan itu, karena di babak pertama buktinya kami mampu main bagus,” ujarnya.

PSIS Semarang ditahan imbang 1-1 dari Dewa United pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24. Gilbert Agius bongkar penyebab timnya gagal menang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News