Tumbangkan Persik Kediri, PSIS Semarang Kembali ke Jalur Kemenangan

Minggu, 03 Maret 2024 – 22:35 WIB
Tumbangkan Persik Kediri, PSIS Semarang Kembali ke Jalur Kemenangan - JPNN.com Jateng
Selenrasi pemain PSIS Semarang Riyan Andriansyah seusai mencetak gol ke gawang Persik Kediri dalam laga pekan ke-27 di Stadion Moh Soebroto Magelang, Minggu (3/3). Foto: Instagram/psiscofficial

jateng.jpnn.com, MAGELANG - PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (3/3) malam WIB.

Hasil ini tentunya membawa PSIS Semarang kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan lalu mereka tumbang dari Persib Bandung dengan skor 0-3.

Kemenangan Mahesa Jenar atas Persik Kediri hadir berkat gol dari Evan Dimas Darmono dan Riyan Andriansyah, sedangkan Persik Kediri sempat membalas lewat Renan Silva.

PSIS Semarang naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 46 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Persik Kediri masih tertahan di posisi keenam dengan 40 poin.

Secara statistik sebenarnya Persik Kediri lebih mendominasi dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan, tetapi PSIS Semarang dapat bermain efektif.

Jalannya Pertandingan

PSIS mengambil langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan bebas Alfeandra Dewangga yang masih menuju ke pelukan Dikri Yusron.

PSIS berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan yang dilepaskan oleh Evan Dimas Darmono sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-17.

Tertinggal satu gol, Persik berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Flavio Silva yang masih membentur tiang gawang PSIS.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persik kembali mendapatkan peluang lewat tendangan keras Renan Silva, namun dapat ditepis kiper PSIS Adi Satryo. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persik berupaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk menyamakan kedudukan.

Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-63 setelah sodoran umpan Bayu Otto dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Renan Silva sehingga skor berubah menjadi 1-1.

PSIS tidak tinggal diam dan berhasil kembali berbalik unggul pada menit ke-70, skor pun menjadi 2-1 lewat tendangan yang dilepaskan oleh Riyan Andriansyah.

Pada sisa waktu pertandingan, Persik kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga pertandingan selesai skor 2-1 untuk kemenangan PSIS tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang akan ditantang oleh Bali United, Jumat (8/3), sedangkan Persik Kediri menjamu Rans Nusantara FC, di hari yang sama. (antara/jpnn)

PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (3/3).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News