Liga 1 Libur Sebulan, Bos Persis Solo Pusing, Rugi Miliaran Rupiah

Selasa, 02 April 2024 – 14:56 WIB
Liga 1 Libur Sebulan, Bos Persis Solo Pusing, Rugi Miliaran Rupiah - JPNN.com Jateng
Petinggi Persis Solo Kevin Nugroho. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Bos Persis Solo Kevin Nugroho mengakui kerugian materiil yang dialami timnya akibat mundurnya pertandingan Liga 1 2023/2024 karena bentrok dengan gelaran Piala Asia U-23 di Qatar.

Liga 1 kembali diliburkan pada 1 April-3 Mei 2024 atau selesainya Piala Asia U-23 di Qatar. Hal ini membuat akhir kompetisi Liga 1 akan molor dari jadwal.

"Ya, pasti ada (kerugian finansial). Kan, sebulan off liga," kata Kevin kepada awak media di Balai Kota Surakarta, Selasa (2/4).

Dia mengungkapkan bahwa kerugian Persis Solo menyentuh nilai miliaran rupiah. Namun, dia tak menyebut nominal pastinya.

"Adalah (kerugian), tetapi ya sudahlah. Ya sekitar segitulah (miliaran rupiah). Kan, kemarin sudah ada diberita di LIB ruginya berapa," ucapnya.

Kevin mengaku pihaknya telah bersurat ke PT LIB. Surat tersebut berisi diskusi soal kejelasan jadwal Liga 1.

Dengan molornya jadwal akhir kompetisi, membuat tim terpaksa memperpanjang kontrak pemain dan staf kepelatihan yang kontraknya habis di bulan April ini.

Kevin mengatakan Persis Solo mengaktifkan klausul kontrak untuk pemain dan staf pelatih yang habis masa kontraknya.

Bos Persis Solo Kevin Nugroho mengakui kerugian materiil yang dialami timnya akibat mundurnya pertandingan Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News