Menjelang Timnas U-23 Indonesia Vs Korsel, Shin Tae-yong Tak Mengusung Misi Khusus, Tetapi

Rabu, 24 April 2024 – 06:02 WIB
Menjelang Timnas U-23 Indonesia Vs Korsel, Shin Tae-yong Tak Mengusung Misi Khusus, Tetapi - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberi arahan kepada pemainnya saat melawan Timnas Yordania U-23 pada Kualifikasi Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024). ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/wpa.

jateng.jpnn.com, DOHA - Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan dalam babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (26/4).

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengatakan tidak mengusung misi tertentu menjelang pertemuan anak-anak asuhnya dengan negara kelahirannya tersebut.

Pasalnya sang mantan pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu sempat merasakan pengalaman pahit nan buruk dari publik negaranya.

Kala itu dia bersama timnya dilempari bantal dan telur saat tiba di bandara setelah melakukan perjalanan dari Rusia tempat berlangsungnya Piala Dunia 2018.

Beberapa penggemar Korsel kecewa karena tim asuhan Shin gagal melaju dari fase gugur, meski sempat berhasil membuat kejutan dengan menang 2-0 atas juara bertahan Jerman pada pertandingan terakhir.

“Soal (dilempar telur) itu tidak jadi motivasi. Itu hanya sebuah proses dan gara-gara itu tidak menjadi motivasi apa-apa. Sama sekali tidak menyesal juga, karena apa tugas yang saya dapat saya pasti akan bekerja semaksimal mungkin, jadi tidak menjadi apa-apa,” kata Shin melansir dari Antaranews, Selasa (23/4).

Dia menilai tim asuhannya kali ini memiliki keuntungan dibandingkan lawan, sebab memiliki waktu istirahat yang lebih lama satu hari.

Hal itu diharapkan dapat memberi keuntungan kebugaran fisik saat melawan Korsel Jumat nanti.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengatakan tidak mengusung misi tertentu menjelang pertemuan anak-anak asuhnya dengan negara kelahirannya tersebut.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News