Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Diperpanjang hingga 2027

Kamis, 25 April 2024 – 13:50 WIB
Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Diperpanjang hingga 2027 - JPNN.com Jateng
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) saling berjabatan tangan dalam sebuah kesempatan makan bersama yang diunggah oleh Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya pada Kamis (25/4/2024). (ANTARA/HO-Akun instagram @erickthohir)

jateng.jpnn.com, DOHA - PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong untuk melatih timnas Indonesia hingga 2027.

Kesepakatan itu terjadi setelah Ketum PSSI Erick Thohir mengunggah foto di Instagram pribadinya.

Pada Kamis (25/4), Erick mengunggah sebuah foto bersama-sama dengan STY menikmati hidangan makanan serta tulisan yang menyatakan bahwa keduanya sepakat untuk melanjutkan kerja sama untuk timnas Indonesia hingga 2027.

Kesepakatan itu terjadi menjelang laga timnas Indonesia melawan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada Jumat (26/4).

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ujar Erick melalui unggahan di akun instagram pribadi, @erickthohir, Kamis (25/4).

Sebelumnya, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu selesai pada Desember 2023.

Kemudian PSSI memperpanjang kontrak jangka pendek untuk Shin Tae-yong elama enam bulan dengan target meloloskan dua timnas, timnas senior dan timnas U-23 ke babak gugur Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024 yang dua-duanya dimainkan di Qatar.

Sebelumnya, Erick Thohir memberikan sinyal positif akan memberikan perpanjangan kontrak kepada pelatih STY setelah pelatih 53 tahun itu memenuhi target yang diberikan PSSI.

PSSI resmi memperpanjang kontrak Shin Tae-yong untuk melatih timnas Indonesia hingga 2027.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News