Liverpool Tersingkir dari Perburuan Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Menemukan Hal Positif

Senin, 06 Mei 2024 – 07:55 WIB
Liverpool Tersingkir dari Perburuan Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Menemukan Hal Positif - JPNN.com Jateng
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: liverpoolfc

jateng.jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool yang digadang-gadang bisa meraih empat gelar juara mengalami penurunan performa tajam dalam dua bulan terakhir setelah tersingkir dari Piala FA, Liga Europa dan tercoret dari persaingan gelar Liga Inggris.

Bahkan, Liverpool hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir dalam liga domestik.

Meski demikian, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menemukan hal positif dari tersingkirnya The Reds dari perburuan gelar juara Liga Inggris, yakni bisa bermain lebih lepas karena sudah terbebas dari tekanan.

"Tekanannya sudah hilang sekarang. Itu sudah selesai. Akan sangat keren jika kami bisa memainkan sepakbola yang sangat bagus lagi," kata Klopp, Senin (6/5).

Mantan pelatihan Borrussia Dortmund itu yang akan meninggalkan Anfield akhir musim ini tersebut meminta pemain-pemainnya untuk bermain lebih bebas pada tiga laga terakhir melawan Tottenham, Aston Villa dan Wolves.

"Itu akan sangat menyenangkan karena jelas kami sangat tegang dalam beberapa pekan terakhir, kami juga menjalani periode yang sangat intensif," kata Klopp.

Dia juga tidak menyesali kegagalan timnya dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Sebaliknya, pelatih asal Jerman itu menyebut Liverpool sudah optimal dengan menempati posisi tiga karena musim lalu gagal menembus zona Liga Champions imbas finis posisi lima pada klasemen akhir.

Jurgen Klopp menemukan hal positif seusai Liverpool dipastikan tersingkir dari perburuan juara Liga Inggris.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News