Tim Boccia Indonesia Berhasil Raih 2 Emas & 1 Perak di Kejuaraan Dunia

Rabu, 08 Mei 2024 – 18:18 WIB
Tim Boccia Indonesia Berhasil Raih 2 Emas & 1 Perak di Kejuaraan Dunia  - JPNN.com Jateng
Muhamad Afrizal Syafa saat menerima Medali Emas. Foto: Media NPCI

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Boccia Indonesia catat sejarah di di Montreal World Boccia Cup 2024 di Kanada. Indonesia berhasil membawa pulang 2 emas dan 1 perak.

Dalam kejuaraan yang berlangsung pada 29 April-5 Mei 2024, skuad Indonesia harus bersaing dengan 25 negara lain.

Emas pertama dipersembahkan oleh Muhamad Afrizal Syafa dari kelas individual BC1 male. Afrizal pun mengaku bersyukur dengan hasil yang diraihnya. Pasalnya, hasil tersebut akan memotivasi dirinya untuk terus berlatih guna terjun di ajang-ajang internasional lain.

"Alhamdulillah pada event World Boccia Cup 2024 di Montreal Kanada, bisa memaksimalkan di setiap pertandingan. Bersyukur saya bisa sampai final dan merebut juara satu pada nomor individual. Semoga memotivasi lebih untuk menatap event selanjutnya, dan terus berlatih dan evaluasi lagi," ungkap M. Afrizal Syafa.

Emas kedua Indonesia diperoleh dari kelas team yang diwakili oleh Afrizal Syafa, Felix Ardi Yudha, dan Gischa Zayana.

"Alhamdulillah pertama kali masuk formasi pada team BC1/2 mencoba semaksimal mungkin untuk bertanding, dari fase grup hingga bisa bermain sampai babak final, dan alhamdulillah juara," ucap Gischa Zayana.

Sementara itu, satu-satunya medali perak disumbangkan oleh Felix Ardi Yudha dalam kelas BC2 male.

Pelatih Timnas Boccia Indonesia Islahuzzaman Nuryadin mengatakan, keberhasilan merebut emas di kategori tim BC1/2 tidak lepas dari keberanian tim pelatih menurunkan formasi pemain baru.

Timnas Boccia Indonesia catat sejarah di di Montreal World Boccia Cup 2024 di Kanada. Indonesia berhasil membawa pulang 2 emas dan 1 perak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia