Pratama Arhan Dilepas PSIS Semarang Tanpa Fee Transfer, Ini Alasan CEO

Rabu, 16 Februari 2022 – 17:05 WIB
Pratama Arhan Dilepas PSIS Semarang Tanpa Fee Transfer, Ini Alasan CEO  - JPNN.com Jateng
CEO PSIS yang juga anggota Komisi X DPR Republik Indonesia A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemain muda Pratama Arhan ternyata dilepas PSIS Semarang ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy, tanpa fee transfer (biaya transfer).

“Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun," kata Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi, Rabu (16/2).

Menurut Yoyok, tidak adanya fee transfer dalam pelepasan Pratama Arhan merupakan bentuk dukungan manajemen terhadap karir pemaian jebolan Akademi PSIS itu.

"Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” lanjutnya.

Sebagai gantinya, PSIS mengaku telah membuat kesepakatan dengan Arhan, dan agennya.

Yoyok mengatakan selama Arhan berkarir di luar negeri tetap menjadi bagian PSIS dengan status sebagai brand ambassador klub untuk membantu promosi nama PSIS di kancah internasional.

“Arhan selama berada di luar negeri tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, jika pemain asal Blora itu kembali ke Indonesia maka harus bergabung dengan PSIS Semarang lagi.

Pratama Arhan dilepas PSIS Semarang tanpa fee transfer. Ini ternyata alasan CEO PSIS Yoyok Sukawi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News