Konon Sosok Ini akan Menjadi Pelatih Baru Chelsea, Punya Rekam Jejak Cukup Mentereng

Selasa, 28 Mei 2024 – 08:00 WIB
Konon Sosok Ini akan Menjadi Pelatih Baru Chelsea, Punya Rekam Jejak Cukup Mentereng - JPNN.com Jateng
Enzo Maresca berhasil membawa Leicester City juara Divisi Championship dan kembali ke Liga Premier Inggris musim depan. ANTARA/Dok-Leicester City

jateng.jpnn.com, LONDON - Chelsea yang baru saja menghentikan kontrak bersama Mauricio Pochettino sebagai pelatih setelah klub London itu hanya mampu finis di peringkat 6 klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Kini, The Blues sedang berburu pelatih baru untuk menggantikan Pochettino. Konon, Chelsea akan segera menunjuk Enzo Maresca sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua tahun telah disepakati oleh kedua pihak.

Kabar tersebut mencuat dari laporan pakar transfer sepak bola Fabrizio Romano. Dikabarkan Chelsea tinggal merampungkan kontrak Maresca sebelum secara resmi mengumumkan kedatangannya.

"Chelsea dan Enzo Maresca sudah menyetujui kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan atau kontrak berdurasi tiga tahun," tulis Romano di akun X-nya pada Senin (27/5).

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Chelsea akan membayar uang ke Leicester City sebagai kompensasi merekrut Maresca.

The Blues dilaporkan harus keluar uang sekitar 10 juta Euro (sekitar Rp205 miliar) untuk mendatangkan pelatih asal Italia itu.

Sejak pekan lalu, Chelsea memang tengah gencar mencari pelatih baru sejak memecat Mauricio Pochettino di akhir musim ini.

Menurut laporan Romano, Chelsea sangat tertarik mempekerjakan Maresca sebagai pelatih mereka karena memiliki rekam jejak yang bagus.

Konon, Chelsea akan segera menunjuk sosok ini sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua tahun.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News