PSIS Semarang Tak Mampu Menang di Turnamen Pramusim, Coach Ridwan Buka Suara

Senin, 03 Juni 2024 – 07:50 WIB
PSIS Semarang Tak Mampu Menang di Turnamen Pramusim, Coach Ridwan Buka Suara - JPNN.com Jateng
Pelatih sementara PSIS Semarang Muhammad Ridwan menjawab pertanyaan pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan perebutan peringkat ketiga RCTI Premium Sports di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (2/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - PSIS Semarang gagal total dalam turnamen pramusim RCTIU Premium Sports.

Pada laga pertama, Laskar Mahesa Jenar takluk dari Persija Jakarta dengan skor 0-1 di Jakarta International Stadium (JIS), pada Kamis (30/5).

Kemudian, mereka kembali takluk 1-2 dari Sabah pada pertandingan perebutan peringkat ketiga, Minggu (2/6).

Meski menelan dua kekalahan, pelatih sementara PSIS Semarang Muhammad Ridwan merasa cukup puas dengan penampilan para pemain asuhannya di turnamen internasional itu.

“Saya pribadi melihat, kami banyak melakukan progres yang baik, dari apa yang sudah kami tampilkan ketika melawan Persija, setelah laga lawan Persija kami evaluasi, kami terapkan di latihan, kami antisipasi bagaimana lawan bermain,” kata Ridwan.

Dia mengapresiasi para pemain yang tampil begitu spartan, jadi modal bagus untuk mereka. Dia pun yakin para pemain muda PSIS asuhannya dapat minimal menambah kedalaman skuad untuk kompetisi musim depan.

“Jadi, pemain-pemain muda yang kami bawa saat ini banyak dari mereka gabung dalam kompetisi Elite Pro Academy. Ketika mereka gabung dengan kami di Elite Pro Academy, kami coba beberapa pemain, dalam prakteknya di tim senior tidak semua kami bawa saat ini dipromosikan ke tim senior. Terkait ada atau tidam ada pemain potensial? Banyak,” ujarnya.

Partisipasi di turnamen ini juga dijadikan PSIS sebagai ajang uji coba kepada para pemain asing.

Coach Ridwan buka suara soal penampilan pemain PSIS Semarang di turnamen pramusim yang tercatat tak mampu meraih kemenangan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News