PSIS Semarang Seleksi 6 Pemain Asing, Evan Dimas Kontraknya Habis

Selasa, 21 Mei 2024 – 06:41 WIB
PSIS Semarang Seleksi 6 Pemain Asing, Evan Dimas Kontraknya Habis - JPNN.com Jateng
Skuad PSIS Semarang saat sedang berlatih. Foto: diambil dari ligaindonesiabaru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang akan menjalani turnamen International Match RCTI Sports yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 30 Mei-2 Juni 2024.

Tim berjuluk Mahesa Jenar itu akan memanfaatkan turnamen tersebut untuk menyeleksi pemain asing. Pasalnya pada musim depan kemungkinan komposisi pemain asing berubah dari 6 menjadi 8 pemain.

Pada turnamen International Match RCTI Sports, PSIS akan menggunakan gabungan pemain senior yang masih terikat kontrak, pemain muda serta pemain trial.

Adapun enam pemain asing yang akan diseleksi oleh PSIS, yakni Adam Mitter (Inggris/CB), Roger Bonet (Spanyol/CB), Reza Heidari (Iran/Finlandia/CM), Deri Corfe (Inggris/LWF-CF), Gabriele Rolando (Italia/RWF), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/CF).

Sementara dalam daftar pemain lokal, PSIS tidak memasukan nama seperti Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Gian Zola, dan Evan Dimas. Keempat pemain itu kontraknya habis dan saat ini masih tahap komunikasi dan negosiasi.

Selain itu, ada dua pemain PSIS asal Papua, Giovani Numberi dan Barnabas Sobor juga tidak masuk dalam tim karena tengah pulang ke Papua setelah satu musim penuh berada di Semarang.

Untuk penjaga gawang, Adi Satryo sebenarnya juga disiapkan untuk turnamen International Match RCTI Sports. Namun, karena pemanggilan timnas Indonesia, Adi Satryo diminta fokus untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia bersama skuad Garuda.

"Seperti yang sudah kami sampaikan kemarin, turnamen akhir bulan ini akan kami maksimalkan untuk melakukan trial terhadap pemain, utamanya pemain asing untuk mengantisipasi perubahan komposisi pemain asing di musim depan," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi pada Senin (20/5) di Semarang.

PSIS Semarang akan melakukan seleksi terhadap enam pemain asing.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia